TAHURA-Taman Hutan Raya Bandung, Menikmati Pesona Alam Bandung Hingga Melihat Rusa - SITRAVELER.COM
News Update
Loading...

Wednesday, November 1, 2023

TAHURA-Taman Hutan Raya Bandung, Menikmati Pesona Alam Bandung Hingga Melihat Rusa

 Halo SoVer...

Bagaimana kabarmu? 

Setelah sekian lama tidak menulis, aku akan bercerita tentang pengalamanku pergi ke Tahura atau Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda di daerah Bandung, Jawa Barat. 


Sobat Traveling, Tahura bisa menjadi salah satu destinasi wisata untuk kalian yang sedang berkunjung ke Bandung, atau bisa juga menjadi salah satu destinasi untuk melepas penat setelah bekerja atau sekolah. 

Sebenarnya, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan salah satu kawasan konservasi alam nih... untuk SoVer yang menyukai wisata alam, tempat ini sangat cocok untuk kalian. 

Tahura-1
Penangkaran Rusa di TAHURA Bandung


Tempat ini berada di Dago, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Dari Jalan Ahmad Yani, perjalanan untuk pergi ke Tahura bisa ditempuh selama kira-kira 1 jam menggunakan sepeda motor. 

Untuk masuk ke tempat ini, SoVer harus membayar tiket masuk sebesar 17.000 rupiah saja dan biaya parkir sebesar 3.000 rupiah untuk sepeda motor. 

Di dalam Taman Hutan Raya Bandung SoVer dapat mengunjungi banyak tempat seperti penangkaran rusa, Goa Belanda, Goa Jepang, juga curug. Setelah membeli tiket masuk SoVer bebas untuk berkunjung ke semua tempat itu, tapi tentunya SoVer harus mempersiapkan tenaga, khususnya kaki, karena SoVer akan berjalan jauh. Namun, tenang saja di dalam TAHURA juga terdapat warung yang menjual makanan dan minuman. 

Tiket masuk Tahura Bandung


Untuk masuk ke dalam penangkaran Rusa, SoVer tentunya harus melalui Goa Belanda. Namun, SoVer tidak perlu takut, karena jika SoVer tidak memiliki alat penerangan atau SoVer taku masuk ke Goa Belanda, ada pemandu yang menawarkan jasa dan senter sebagai alat penerangan. Untuk pergi ke Penangkarang Rusa, SoVer harus berjalan cukup jauh, jadi SoVer harus mempersiapkan perbekalan khususnya air minum terlebih dahulu. Di tempat penangkaran rusa, SoVer juga bisa memberi makan rusa, karena ada penjual yang menjual wortel. 

Sayangnya kemarin Aku tidak pergi ke curug dan masuk ke Goa Jepang. Saat itu Goa Jepang sedang ditutup untuk proyek film. Aku tidak pergi ke curug karena sudah sangat lelah. Bagi SoVer yang sepertiku, tenang saja, SoVer masih bisa menikmati pemandangan pegunungan yang hijau, hawa dingin, dan sejuk di sekitar Tahura sambil duduk-duduk atau sekadar berjalan-jalan. Jika beruntung, SoVer juga bisa bertemu dengan monyet-monyet dan hewan-hewan yang tinggal di sana.

Monyet di Tahura

Berikut aku sertakan google maps Taman Hutan Raya Bandung.... Google Maps Tahura Bandung

Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan yaa... sampai jumpa di tulisan yang lainnya, dan selamat berlibur!!!




 



Share with your friends

Give us your opinion

Notifikasi
Selamat Datang di TRAVELER.COM | Have a nice Day! 😊
Done